Selasa, 14 Agustus 2012

Febri Yoga Sapta Rahardjo

SI Kece @FebriYoga_SR



Lelaki kelahiran Tegal, Jawa Tengah 25 Februari 1988  mampu bernyanyi dengan baik tanpa dipengaruhi logat kental daerahnya. Pemilik nama lengkap Febri Yoga Sapta Rahardjo (20) itu berasal dari keluarga sederhana. Dia putra terakhir dari tujuh bersaudara pasangan Siti Jamilah Wari (70) dan Ali Khasan Slameto (almarhum). Mereka hidup sangat sederhana di Suradadi, Kabupaten Tegal.

Dengan latar belakang seperti itu, Febri tak pernah membayangkan berpenampilan wah seperti artis. Dia pun tak berpikiran menjadi bintang idola. Febri tampil sederhana dan bersahaja. Sehari-hari, dia berangkat ke kampus UPS Tegal naik tuyul —sebutan untuk angkutan umum mikrobus—  jurusan Tegal-Pemalang.
 Mukjizat bagi Febri seperti telah turun dari langit. Dua juri Indonesian Idol, Ahmad Dani dan Agnes Monica, mendadak minta agar malam itu yang lolos ke babak spektakuler ditambah dua kontestan, dari 10 menjadi 12. Agnes menilai sangat sayang kalau Febri tak ikut ke babak berikut.

Juri lain, Anang Hermansyah,  tetap bersikukuh sesuai ketentuan 10 besar. Karena Anang kalah suara, usulan Dani dan Agnes pun disepakati. Dewi fortuna berpihak ke Febri, yang lolos ke babak berikutnya bersama Maria Rosalia. Febri pun sujud syukur atas nasib baiknya itu. Febri berasal dari keluarga sederhana. Ketika lulus SMA  Muhammadiyah Suradadi pada 2007, dia tak langsung kuliah. Dia enggan menceritakan alasan. Namun faktor ekonomi dan pola pikir yang sederhana, membuatnya tak ingin merepotkan orang tua yang sudah sepuh.




’’Saya menganggur dan lebih banyak mengamen untuk mencari uang. Kemudian dengan modal suara pas-pasan, saya bergabung dengan grup musik Mozas Band, dan banyak manggung di sejumlah kafe di Purwokerto,’’ ucap dia.

Dua tahun berkelana dari kafe ke kafe, ternyata memberinya dukungan materi. Dari kegigihan menyisihkan penghasilan di panggung hiburan malam itu, dia punya modal untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi. Akhirnya dia pulang kampung untuk meneruskan menimba ilmu di D3 Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

’’Bila tidak kos, atau kuliah di Tegal, pasti akan irit. Saya ingin melanjutkan sekolah. Tapi saya juga ingin terus bernyanyi. Siapa tahu nasib baik. Sejak kecil saya ingin jadi penyanyi,’’ tutur Febri.

 Febri mengakui perjuangannya akan berat. ’’Ini mirip calon anggota legislatif, wali kota, atau bupati agar dipilih konstituen. Untuk kampanye seperti ini kan modalnya tak sedikit. Tapi saya pede saja. Saya andalkan kepercayaan. Istilahnya moderat, modal dengkul dan urat,’’ seloroh Febri.

Selain bernyanyi, Febri pun handal mengoperasikan software recording. Dari keahliannya inilah Febri mempunyai hobi mengedit dan aransemen lagu.
Sebelum mengikuti Indonesian Idol, ia sudah banyak mendapatkan tawaran manggung di beberapa event di kota asalnya. Pecinta lairan musik Jazz, Pop dan Rock ini tidak pernah menyangka dapat bernyanyi di panggung Spektakuler Show.



Suaranya yang keren dan kemampuan bermain gitarnya yang tidak diragukan lagi, membuat ia percaya diri untuk terus berjuang di panggung Indonesian Idol.
Sang ibu adalah satu-satunya sosok yang selalu memberikan dukungan kepadanya untuk terus maju.







Buat para Febriownies daerah Subang yang mau tau lebih tentang ka Febri bisa gabung di akun Resmi nya Febriownies Subang @Febriownies_SBG udah di ACC loh sama Ka @FerbiYoga_SR nya :D cepeettt admin nya juga baik dan kece kece kok :D 


CC:

 @Febriownies_SBG

 



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar